Mengirim paket ke Korea Selatan biasanya dikenal cukup mahal bukan? Ya, hal ini karena ditimbulkan oleh berbagai faktor. Namun, mahal bukan berarti membuat kamu menyerah pada bisnis yang dijalankan bukan? Kamu bisa menghemat biaya kirim paket ke Korea Selatan agar anggaran tak semakin membengkak dan keuntungan makin banyak.

Cara Menghemat Biaya Kirim Paket ke Korea Selatan

Memangnya bagaimana cara menghemat biaya paket ke Korea Selatan itu? Tenang saja, di bawah ini sudah ada penjelasannya yang cukup lengkap, simak ya:

  1. Pilih Jasa Ekspedisi yang Mematok Harga Murah

Cara yang pertama dan yang pasti adalah carilah jasa ekspedisi yang memang mematok harga yang sangat murah. Ingin tahucontoh dari ekspedisinya? Yaitu KILO.ID yang sudah diandalkan oleh para pelaku bisnis besar hingga UMKM.

Ya, tarifnya yang jauh lebih miring dibandingkan jasa ekspedisi lain ini membuatnya laris manis di pasaran. Dengan memilih yang murah dan terjangkau maka kamu akan mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi.

  1. Pastikan Kamu Mengemas Barang dengan Pas

Selanjutnya adalah kamu harus mengemas barang dengan pas. Sebaiknya hindarkan ruangan kosong pada barang terlalu banyak. Hal ini tentunya akan mempengaruhiongkos kirimnya. Sebab, untuk mengukur barang bukan hanya dari berat aktualnya saja melainkan dariberat volumnya.

Oleh karena itu, sebaiknya kamu mengemasnya dengan pas dan rapi. Nantinya pengukuran akan disesuaikan sesuai dengan regulasi. Jikakemasannya lebih besar terlalu banyak dari barangnya bisa jadi harganya bisa naik loh.

Ya, perlu diketahui bahwadimensi barang berkaitan erat dengan ruangan yang akan digunakan untuk perjalanan ke Korea Selatan. Jadi, ingat-ingat betul-betul agar kamu bisa menghematnya ya!

  1. Pilih Layanan Taraf Rendah

biaya kirim paket ke Korea Selatan

Kamu harus tahu bahwa di setiapjasa ekspedisi itu memiliki banyak sekalijenis layanannya. Bisa kamu ketahui dari lamanya barang itu sampai ke tujuan. Biasanya semakin cepat sampai, maka biayanya juga akan semakin mahal. Umumnyalayanan yang cepat ini menggunakan pesawat dan yang lambat menggunakan kapal laut.

Nah, jika ingin menghemat biaya sebaiknya kamumenggunakan yang taraf rendah. Ya, memang lama tapi jika kamu sudah sepakat dengan mitra maka hal ini pasti tak akan menjadi masalah bukan?

  1. Pastikan Barang Kamu Bukan yang Dilarang Masuk Korea

Hal yang perlu kamu ketahui adalah ada banyak sekali barang yang tidak diizinkan masuk ke Korea Selatan loh. Jika barang yang kamu kirimkan terbuktimerupakan barang yang ilegal maka akan dihancurkan. Sebenarnya, perizinan juga masukdalam poin ini. Oleh karena itu kamu harus memastikan barang kamu adalah barang legal dan berizin.

Sebab, jika tidak barang akan dihancurkan di sana. Apabila kamu ingin barang itu kembali ke Indonesia maka ongkos kirim harus ditanggung sendiri. Jadi, kamu malah bayar dobel dan akan sangat rugi besar-besaran.

  1. Lakukan Koordinasi dengan Mitra untuk Melakukan Pembayaran Ongkos Kirim

Terakhir, sebaiknya kamu berkoordinasi dengan mitra di Korea untuk menangani biaya kirimnya. Ya, yang namanya pembeli biasanyayang menanggung biaya pengiriman bukan?

Wah, ternyata bisa ya kita menghemat biaya kirim paket ke Korea Selatan. Metode yang satu ini sangat diperlukan bagi para pebisnis karena biaya sering kali menjadi masalah utama pada pengiriman barang. Semoga kamu bisa segera melakukan ekspor ke Korea Selatan agar keuntungan yang didapatkan semakin banyak.