Para pengembang software android akan terus berupaya agar OS mereka sulit ditembus oleh para hacker yang mengerikan.

Bisa dibilang antara pelaku cyber crime dan developer android saling berperang antara satu sama lain, yang satu terus-terusan mengakali sistem agar bisa dibobol, sementara pihak yang satu lagi mencoba untuk memperkuat terus tingkat keamanannya.

Alhasil, update-an dari android yang dirilis pastinya menyediakan tingkat sekuriti yang jauh lebih baik dari versi sebelumnya, yang dulunya bisa dibobol oleh hacker, kini mereka harus mencari cara lain untuk mencari titik lemah dari keamanan tersebut.

Fakta ini pun kemudian memberikan isyarat bahwa software jadul jauh lebih mudah dibobol, sehingga handphone OPPO kita pun rentan terserang jika software-nya tidak segera diupdate sesegera mungkin.

Ingat, setiap kali ada pembaruan dirilis untuk perangkat kita, maka kita harus segera mengunduh dan menginstall-nya. Jangan sampai ditunda-tunda lagi karena hacker pun tak akan melewatkan setiap kesempatan yang ada.

Bayangkan jika kamu telat atau bahkan tidak mengupdate software terbaru, maka bisa celaka! Hacker akan terus berkembang, sementara software handphone OPPO kita tetap sama dari waktu ke waktu, sehingga bisa menjadi sasaran empuk bagi mereka.

Jika misalnya kamu belum tahu apakah versi android handphone OPPO kamu tersebut sudah terupdate atau belum, maka bisa melakukan pengecekan melalui pengaturan dan pilih tentang telepon.

Jika misalnya ada rekomendasi untuk segera mengupdate software, maka itu berarti handphone OPPO kamu masih menggunakan versi software sebelumnya.

Maka dari itulah, ikuti langkah oppotutorial ini untuk mulai melakukan update software agar terhindar dari serangan pencuri online yang ganas.

  1. Pastikan handphone OPPO kamu terhubung ke wifi. Jangan gunakan internet dari kartu telepon ya!
  2. Buka
  3. Pilih tentang telepon.
  4. Ketuk periksa pembaruan. Jika tersedia, maka tombol perbaruiakan muncul.
  5. Tinggal ketuk saja tombol perbarui
  6. Lalu tinggal menunggu proses instalasi selesai.
  7. Prosesnya mungkin akan membuat handphone kita hidup-mati sebagai aktivitas dari reboot. Jadi tak perlu kaget atau khawatir, karena itu adalah hal wajar terjadi.

Jika sudah berhasil terupdate, maka selamat! Handphone OPPO kamu kini bisa menggunakan fitur baru sekaligus para hacker pun akan merasa kesulitan untuk membobol perangkat tersebut.