Setelah lama sekali tempat wisata alam yang masih belum bisa dibuka, akhirnya di awal September 2021 mulai pelan- pelan dibuka Kembali , dan yang terbaru adalah wisata alam yang dibuka walaupun aksesnya masih terbatas adalah bromo dan semeru.

Kedua gunung ini sering kali menjadi tujuan wisata , salah satu yang paling favorit yang menjadi tujuan orang datang ke kota Malang adalah sekalian datang dan berkunjung ke dua objek wisata ini.

Track yang paling favorit disukai banyak orang untuk masuk ke bromo adalah lewat kota Malang sebenarnya, namun belakangan ternyata yang baru dibuka adalah satu pintu masuk saja untuk bromo yaitu lewat pasuruan.

Sering kali orang menginap di hostel malang seperti woodlot ini untuk kemudian menunggu jam untuk langsung checkout visit ada yang menjemputnya di hostel untuk kemudian langsung bisa drive ke Bromo dan Semeru.

Selain itu , ternyata masih banyak sekali tempat di wisata Bromo ini yang sebenarnya juga masih belum dibuka lagi, jadi dibukanya Bromo ini bisa dibilang kondisi yang sangat super terbatas, karena seperti misalnya daerah Bromo yang lautan pasir juga masih belum bisa dibuka, entah apa alasan hal ini dilakukan.

Jadi hanya ada sekitar 3 tempat yang bisa dikunjungi bila kita masuk ke wilayah wisata Bromo ini.

Terbatas si memang, namun masih lebih baik ketimbang tidak bisa masuk sama sekali. Jadi orang yang masuk ke wilayah wisata gunung Bromo ini sudah seharusnya tahu bahwa selain gerbangnya yang dibuka hanya ada satu gerbang, juga wisata aksesnya tidak bisa semua dibuka, namun setidaknya kondisi alam Bromo masih menjadi magnet yang luar biasa bagi para pengunjungnya.

Hawanya, serta mulai banyak akomodasi yang menarik untuk bisa dikunjungi dan menginap di sekitaran Bromo ini. Banyak juga sekarang di sekitaran sana beberapa café baru yang masih terbilang nyaman untuk dikunjungi, serta untuk dibuat nongkrong sambil menikmati suasana alam dan udara khas gunung Bromo yang tidak ada dan tidak bisa dijumpai di berbagai tempat lainnya.