Indonesia sebenarnya memang memegang banyak sekali kekayaan alam dengan sumber daya manusianya yang mumpuni.

Dimulai dari para profesional hingga pengusaha, beberapa diantaranya bahkan berhasil masuk ke dalam jajaran orang terkaya di dunia.

Nah baru-baru ini, Forbes merilis sebuah daftar yang memperlihatkan tokoh-tokoh ternama di Indonesia yang juga sekaligus memegang status sebagai orang terkaya di negara kita.

Sebagian besar dari daftar nama tersebut adalah pengusaha dari perusahaan yang produknya kita gunakan sehari-hari.

Buat kamu yang penasaran, mari kita lihat 3 dari 100 orang terkaya di Indonesia tahun 2020, yang mana bisa kamu jadikan sebagai inspirasi.

Robert Budi Hartono

Memiliki nama asli Oei Hwie Tjhong, sosok dari pemilik merk besar Djarum ini berhasil mendapatkan kekayaan bersih sebesar $12,6 miliar, atau setara dengan 179 triliun rupiah.

Di saat yang bersamaan, nama dari merk rokoknya tersebut ternyata merupakan pabrik rokok kretek terbesar ketiga di dunia.

Di Indonesia sendiri, merk rokok Djarum tentunya sudah tak asing lagi di telinga warga kita, dengan pembelian yang melimpah ruah setiap tahunnya. Sehingga tak heran jika hal tersebut bisa membuat sang pemilik sebagai orang terkaya pertama di Indonesia tahun 2020.

Michael Bambang Hartono

Tak hanya Robert, perusahaan Djarum juga tentunya mampu membawa pewaris dan pengusaha miliarder Tionghoa Indonesia bernama Oei Whie Siong atau Michael Bambang Hartono dan masuk ke dalam 100 orang terkaya di Indonesia tahun 2020.

Baik Michael dan saudaranya Robert merupakan pemilik sejati dari pabrik kretek Djarum. Mereka mewarisi bisnis tersebut dari sang ayah setelah meninggal pada tahun 1963 silam.

Tapi kiprahnya tak berhenti sampai di sana, karena Michael terus merambah aktivitas berbisnisnya hingga ke Bank Central Asia, elektronik, perkebunan, dan berbagai macam properti dalam negeri.

Eka Tjipta Widjaja

Selanjutnya ada pula seorang pebisnis Tionghoa bernama Eka Tjipta Widjaja sebagai tokoh yang mendirikan Sinar Mas Group.

Perusahaannya tersebut pun mampu membuatnya menjadi salah satu konglomerat termashyur dan terbesar di Indonesia.

Bisnis dari Sinar Mas tersebut beroperasi di berbagai macam sektor seperti kertas dan kemasan, real estate, jasa keuangan, agribisnis, telekomunikasi, dan pertambangan.